Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

LAMR Anjangsana Adat di Siak

  Photo bersama dengan Peserta  Suaramilitan.com-Pekanbaru- Lembaga Adat Melayu Riau LAMR Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan Anjangsana...

 

Photo bersama dengan Peserta 


Suaramilitan.com-Pekanbaru- Lembaga Adat Melayu Riau LAMR Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan Anjangsana Adat III bagi Organisasi Kepemudaan serta Pemahaman Adat dan Budaya Melayu pada hari Ahad, 13 Oktober 2024 dari pukul 07.30 s.d 17.00 wib bertempat di Balai Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, Siak Sri Indrapura. 


Peserta Anjansana Adat adalah para pimpinan organisasi kepemudaan seperti KNPI, HIPMI, KAHMI, HMI GEMA KOSGORO, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, PP APRI, SOKSI, Gerakan Pemuda Islam Indonesia, LIRA dan Purna Paskibraka Indonesia serta OSIS tingkat SMA di Kota Siak Sri Indrapura sejumlah 40 orang. Kegiatan Anjangsana Adat juga dimeriahkan dengan kehadiran 40 mahasiswa Strata 2 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim yang sedang mengadakan kunjungan ke Kota Siak Sri Indrapura. 


Hadir dalam Acara Pembukaan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf beserta Ketua Umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Sekretaris Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Afrizal Alang dan Sekretaris DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Muhammad Fadhly serta Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H. Wan Said berserta jajaran LAMR Kabupaten Siak. Pejabat Sementara Bupati Siak Indra Purnama juga berkesempatan menyambangi dan memberikan arahan serta semangat kepada peserta Anjansana Adat. 


Datuk Deddy Irama selaku Ketua Panitia Pelaksana didampingi oleh Datuk Budi Sekretaris MKA LAMR Kabupaten Siak menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat dinantikan di Kabupaten Siak karena generasi muda Siak sangat penting untuk dihimpun dan diberikan pemahaman tentang adat dan budaya Melayu Riau. "Kabupaten Siak yang dikenal dengan dengan negeri Istana dengan khazanah budaya melayu yang kental harus tetap mempertahankan tradisi dan budaya melayu, terutama mesti diwariskan kepada generasi mudanya" ujar Datuk Deddy. 


Datuk Toni Werdiansyah selaku Ketua Bidang Kepemudaan dan Pengembangan SDM LAMR Provinsi Riau didampingi oleh Datuk Deny Rendra dan Datuk Al Irsyad Jasmi menyampaikan bahwa kegiatan Anjangsana Adat ini adalah yang ketiga setelah dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar. "Anjansana Adat adalah program kerja LAMR Provinsi Riau tahun 2024 yang dikhususkan untuk pimpinan organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan kesiswaan untuk dibekali dan diberikan pemahaman tentang adat dan budaya Melayu Riau" ujar Datuk Toni. 


"Anjangsa Adat kali ini terdiri dari 3 materi yakni Adat dan Budaya Melayu Riau, Adat dan Budaya Siak serta Tunjuk Ajar Melayu"." Pemateri Anjansana Adat terdiri dari Ketua Umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H. Wan Said dan Sekretaris Umum LAMR Provinsi Riau Datuk Afrizal Alang" tutup Datuk Toni.

No comments