Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

Kacabdis Wilayah III Provinsi Riau menghadiri Panen Karya P5 sekaligus Meresmikan Produk Sabun Cair "Bedelau" di SMAN 17 Pekanbaru

Pemotongan Pita Produk Sabun cair "Bedelau" karya Siswa SMAN 17 Pekanbaru dilakukan oleh Kacabdis wilayah III Dinas Pendidikan Pro...

Pemotongan Pita Produk Sabun cair "Bedelau" karya Siswa SMAN 17 Pekanbaru dilakukan oleh Kacabdis wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Riau. 


Suaramilitan.com-Pekanbaru- SMAN 17 Pekanbaru melakukan panen karya P5 dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan Hidup Sehat Tanpa Narkoba sekaligus peresmian sabun cair "Bedelau". Pada panen karya kali ini peserta didik menghasilkan karya drama bahaya Narkoba, puisi dan orasi bertema narkoba, tari P5 dan berbagai macam hasil karya seni peserta didik bertempat di lapangan upacara pada hari selasa (24/09/2024). 

Yang menjadi perbincangan hangat kali ini yaitu sabun cair bedelau hasil karya peserta didik SMAN 17 PEKANBARU yang memadukan pembelajaran Prakarya dan Ekonomi, dimana peserta didik telah menghasilkan karya berupa sabun cair dan belajar cara mengelola bisnis dr pembelajaran ekonomi.

Grand opening sabun cair bedelau ini dihadiri langsungg oleh Kepala Cabang Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Riau Aldela Tambusai S.Ag, M.Pd.I dan juga oleh Kasi Bidang SMA dan SLB Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rifa Dewi, pengawas dan beberapa kepala sekolah SMAN di kota Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMAN 17 Pekanbaru dalam penyampaiannya mengatakan produk Bedelau ini adalah hasil karya siswa siswa dan dibimbing oleh para majelis guru. 

“Target pemasaran untuk penjualan sabun ini anak-anak kita menyasar kepada orang tua mereka, karena hal ini merupakan produksi dan karya sendiri. Jadi kita harapkan peran wali murid bisa mendukung program anak-anak kita,” tutup Elmida seraya menyampaikan harga yang dipasarkan sekitar 15 ribu hingga 25 ribu tergantung ukuran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Riau Aldela Tambusai S.Ag, M.Pd.I menyebutkan bahwa akan selalu mendukung seluruh program-program sekolah khususnya di SMAN 17 Pekanbaru.

“Kami atas nama Dinas Pendidikan Provinsi Riau sangat mengapresiasikan langkah SMAN 17 Pekanbaru dalam menjalankan Program P5 yang merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan merumuskan solusi terhadap permasalahan di lingkungan. Hidup sehat tanpa narkoba ini merupakan tema yang sangat bagus untuk masa depan anak-anak kita,” jelas Aldela.

Ia pun sangat mengapresiasikan temuan dari siswa-siswi SMAN 17 melalui pembinaan dari guru-guru pembimbing dengan menciptakan inovasi berupa sabun cair pencuci piring dan pencuci pakaian yang bermerek Bedelau.




Redaksi (Denny Boy) 

No comments