Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

AKSI FKPMP-R KOORDINATOR SIAKT UNTUT PERUSAHAAN SAWIT. PT TRIOMAS FORESTY DEVELOPMENT, PERAMPASAN LAHAN NEGARA.

  Suaramilitan.com- Pekanbaru, Jum'at (16/08/2024) forum komunikasi pemuda mahasiswa Pekanbaru-Riau koordinator Siak akan gelar menggel...

 



Suaramilitan.com- Pekanbaru, Jum'at (16/08/2024) forum komunikasi pemuda mahasiswa Pekanbaru-Riau koordinator Siak akan gelar menggelar aksi jilid ke 2 serentak di Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau pada tanggal 19 Agustus mendatang. 


Karena tuntutan pada aksi sebelumnya pada kami 01 Agustus 2024 tidak di indahkan oleh PT. Triomas Forestry Development Indonesia, Oleh karna itu Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Pekanbaru-Riau koordinator Siak akan terus berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat agar tuntutan pada aksi demontrasi mendatang di indahkan oleh PT. Triomas Forestry Development Indonesia.


Aksi ini menuntut PT. Triomas Forestry Development Indonesia  yang berkantor di gedung Panca Eka Bina Plywood Industry, usaha dari PT. Triomas Forestry Development Indonesia dibidang perkebunan kepala sawit, dan salah satu perkebunan kelapa sawitnya terletak di Desa penyengat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.Provinsi Riau.


Dugaan telah merusak kawasan hutan dengan cara mengolah dan mengerjakan, menguasai serta merubah fungsi dan peruntukan kawasan hutan menjadi perkebunan kelapa sawit di dalam hutan produksi tetap (HP), dan hutan produksi yang dapat dikonversikan (HPK). 


Diduga juga luas area perkebunan kelapa sawit yang dibangun adalah seluas kurang lebih 714 Hektar. Terbagi menjadi 4 hamparan. 


Hamparan pertama itu 126 hektar dalam kawasan hutan produksi yang dapat dikonversi (HPK). Kedua, seluas kurang lebih 43 hektar berada dalam kawasan hutan produksi tetap (HP). Ketiga,seluar kurang lebih 475 hektar berada didalam kawasan hutan produksi tetap (HP). Keempat, seluas kurang lebih 70 hektar berbeda didalam kawasan hutan produksi yang dapat konversi ( HPK).


koordinator umum aksi mengatakan "permasalahan lahan ini sangat banyak terjadi di Riau. Hari ini kami dari Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Pekanbaru-Riau Koordinator Siak merasa kecewa dengan tuntutan aksi demontrasi menuntut PT. Triomas Forestry Development Indonesia tidak di indahkan. Maka dari itu kami akan melaksanakan aksi serentak di Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau. Jika aksi kami tidak lagi di indahkan, maka kami akan membawa masa aksi berlipat-lipat ganda serta kami siap melakukan hearing / rapat dengar pendapat dengan Gakum KLHK / DLHK Provinsi Riau" tutup bung Ikrom.

No comments