Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

Sosialisasi 4 Pilar di Kota Dumai, Jon Erizal Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

  Jon Erizal saat memberikan materi Empat Pilar kepada Masyarakat di Kota Dumai.  Suaramilitan.com- Ratusan Masyarakat yang terdiri dari wa...

 

Jon Erizal saat memberikan materi Empat Pilar kepada Masyarakat di Kota Dumai. 



Suaramilitan.com- Ratusan Masyarakat yang terdiri dari warga tempatan, kader, serta simpatisan dari Partai Amanat Nasional (PAN)  mengikuti kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang Undang Dasar Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut dengan Empat Pilar MPR RI.


Sosialisasi yang digelar hari itu menghadirkan pemateri anggota MPR, Jon Erizal, dan anggota DPRD Propinsi Riau, dr. H. Sunaryo. Kedua wakil rakyat itu merupakan Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).


Dalam acara yang digelar Senin (29/7) tersebut, Anggota MPR RI Jon Erizal didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Riau sangat senang dan bersemangat dalam menyampaikan pokok pokok materi tentang Sosialisasi Empat Pilar karena begitu antusias masyarakat dalam menerima  kegiatan ini. 


Sosialisasi ini diperuntukan untuk seluruh warga Bangsa, baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri. Pada kesempatan ini kegiatan sosialisasi empat pilar dilaksanakan di Kecamatan Dumai Kota Propinsi Riau.


"Persoalan kebangsaan adalah hal yang sangat penting kita pahami bersama salah satunya yaitu pemahaman kita akan pentingnya kita menjaga Persatuan dan Kesatuan yang tertuang di dalam Pancasila  yaitu Sila Ketiga Persatuan Indonesia, Menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, meskipun terdapat berbagai suku, agama, dan budaya. Persatuan Indonesia merupakan persatuan bangsa yang didorong untuk mencapai kehidupan kebangsaan yang bebas dalam wadah Negara kesatuan yang merdeka dan berdaulat. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas dan keutuhan negara terutama di wilayah Kota Dumai Propinsi Riau”


“Pancasila berfungsi sebagai panduan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Pancasila juga mengandung nilai-nilai universal yang bisa diterima semua lapisan masyarakat. Implementasinya diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera” Pungkas JE


Lebih lanjut, JE menerangkan begitu pentingnya sosialisasi ini di lakukan di tengah masyarakat agar adanya pemerataan pemahaman  tetang Empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. 



Penulis (DBoy)

No comments