Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

Pramuka Peduli Pekanbaru, Ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana

  Suaramilitan.com-Pekanbaru- Pelatihan Pencegahan Mitigasi Bencana yg ditaja oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui BPBD Kota Pekanbaru dim...

 


Suaramilitan.com-Pekanbaru- Pelatihan Pencegahan Mitigasi Bencana yg ditaja oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui BPBD Kota Pekanbaru dimulai dari tanggal 16 s.d 18 Juli 2024 bertempat di Aula Balai Darma wanita Propinsi Riau. 

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kelurahan Tangguh Bencana, Paskibra Kota Pekanbaru, dll jumlah peserta yang mengikuti kegiatan yaitu 200 peserta. Setiap peserta mengisi daftar hadir dan menerima Bahan Ajar dan Rompi Bertulisan Pelatihan Relawan Tangguh Bencana.

Kegiatan dibuka oleh Penjabat Walikota Pekanbaru diwakili oleh Asisten I Kesra Setdakota Pekanbaru Masykur Tarmizi, SSTP., MSi. 

Dalam sambutannya Asisten 1 menyampaikan ini merupakan kegiatan yang menyiapkan pemuda dan masyarakat Pekanbaru dalam menghadapi situasi Bencana (Pra Bencana atau Pasca Bencana). 

"Pemuda, Pemerintah dan masyarakat harus sigap dan bersiap dalam menghadapi dan mengurangi resiko bencana di wilayah kota Pekanbaru, meskipun Pekanbaru berada dikawasan yg jauh dari Gunung Aktif dan Tsunami". Ujar Pak Masykur. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru Zaman Candra, S.STP,., M.Si mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan masyarakat dalam pencegahan dan mitigasi bencana.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini kita harapkan setiap peserta yang hadir ini dapat memberikan edukasi kebencanaan di organisasi mereka dan di lingkungan tempat tinggalnya. Ucap Zaman. 



Redaksi: (Dboy) 


No comments